Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, PIP Semarang Laksanakan Upacara Bendera

Dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyelenggarakan Upacara Bendera pada Senin, 29 Oktober 2018 di Plaza Taruna PIP Semarang. Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Direktur (Wadir) II, Sarifuddin, M.Pd., M.Mar.E.
.
Dalam amanat upacara, Wadir II membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Menpora mengingatkan mengenai konsep “Revolusi mental” yang dicanangkan oleh Presiden relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju.
.
“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” kata Wadir II membacakan sambutan Menpora.
.
Wadir II melanjutkan, tema hari sumpah pemuda kali ini adalah “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik INdonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.
.
Dalam upacara ini dibacakan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, menyanyikan lagu “SATU NUSA SATU BANGSA”dan lagu “BANGUN PEMUDI PEMUDA”.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #sumpahpemuda #kongrespemuda
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response