PIP Semarang dan Sekolah Vokasi UGM Laksanakan Pertandingan Olahraga Persahabatan

Ada yang istimewaaa di hari Minggu, 14 Oktober 2018 ini. Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang kedatangan tamu dari Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sebanyak 50 Mahasiswa dan 3 Pendamping. Kunjungan ini adalah dalam rangka pelaksanaan Pertandingan Olahraga Persahabatan antara kedua institusi pendidikan ini. Ada 3 (tiga) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu: Bola Basket, Futsal, dan Bola Voli.
.
Pimpinan rombongan Sekolah Vokasi UGM, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Agus Nugroho, S.T., M.T. menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama antara kedua instansi, yang selama ini telah terjalin dengan baik. “Maksud dan tujuan kami adalah untuk friendship. Bukan mencari menang atau kalah, tapi ini lebih untuk memperat silaturahmi antara PIP Semarang dan Sekolah Vokasi UGM,” katanya.
.
Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan menambahkan, dengan adanya pertemuan ini maka akan tercipta networking. Menurutnya, mahasiswa UGM dan Taruna PIP Semarang suatu saat akan lulus kuliah dan memegang tongkat komando negara Indonesia, sehingga perlu saling mengenal. “Jangan sampai kalian besar di UGM atau di PIP saja tanpa pernah bertemu. Negara tidak akan pernah kuat dan maju. Salah satu kuncinya adalah melalui networking,” lanjutnya.
.
Sementara itu sebagai perwakilan dari PIP Semarang, Manajer Unit Olahraga dan Seni, Sugiyono, S.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pertandingan persahabatan ini. “Ini adalah pembelajaran bagi kita. Kekompakan tim dan permainan dengan hati. Jadi mainnya enak. Tidak kemrungsung, hanya ingin menang,” katanya.
.
Sejak penandatangan MoU beberapa tahun lalu, antara PIP Semarang dan Sekolah Vokasi UGM terbuka berbagai bentuk kerjasama. Diantaranya yang telah terlaksana adalah dalam bidang akademik. Dapat diketahui bahwa pada tahun 2017 PIP Semarang dan Sekolah Vokasi UGM menyelenggarakan “Seminar Nasional Teknologi Terapan” (SNTT), dan baru saja ini menyelenggarakan Seminar Internasional “International Conference on Technology for Sustainable Development (ICTSD) 2018” di Eastparc Hotel, Yogyakarta.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #sekolahvokasiugm #pertandinganpersahabatan #pertandinganolahraga
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response