Calon Taruna PIP Semarang Angkatan LV Pola Pembibitan diberangkatkan Diklat Madatukar di Puslatpur TNI AD, Klaten

Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis), Capt. I Kadek Laju, SH, MM, M.Mar memimpin upacara Pemberangkatan Calon Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Angkatan LV Pola Pembibitan untuk melaksanakan Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) di Pusat Latihan Tempur Kodiklat TNI Angkatan Darat (Puslatpur TNI AD), Klaten. Upacara tersebut dilaksanakan di Plaza Taruna Kampus PIP Semarang, Minggu Sore, 14 Oktober 2018.
.
Dalam sambutannya Kepala Pusbangkatarsis menghimbau kepada para Calon Taruna untuk segera menyesuaikan diri tempat diklat karena ada aturan khusus yang berlaku di tempat itu. “Ikuti kegiatan dengan senang hati, enjoy. Tidak merasa tertekan, tidak merasa capek di lingkungan baru kalau menikmati,” kata Kapusbangkatarsis.
.
Dalam kesempatan itu pula Kapusbangkatarsis menanyakan kepada Catar apabila ada yang merasa kurang sehat untuk lapor. “Saya sampaikan, jika kondisi kalian tidak fit, jangan takut segan, ragu melaporkan pada Binsuh atau Pelatih. Jika kondisi tidak memungkinkan, sampaikan, sehingga tidak mengakibatkan hal yang lebih fatal lagi.” pesannya.
.
Di Puslatpur TNI AD Klaten, Catar Pola Pembibitan akan bergabung dengan Catar Pola Reguler dan Catar Jalur Mandiri yang telah diberangkatkan seminggu sebelumnya pada Minggu, 7 Oktober 2018. Seluruh Catar dijadwalkan akan kembali ke Kampus PIP Semarang pada Kamis, 18 Oktober 2018.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #pusbangkatarsis #madatukar
.
@kemenhub151
@bpsdmp151

Leave a Response