Pegawai PIP Semarang Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden

Berdasarkan Kepres RI No. 89/TK/Tahun 2018 tanggal 6 Agustus 2018, sebanyak delapan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mendapatkan Anugerah Tanda Kehormatan “Satyalancana Karya Satya” dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penyematan Tanda Kehormatan dilaksanakan oleh Wakil Direktur (Wadir) II, Sarifuddin, M.Pd., M.Mar.E di Plaza Taruna PIP Semarang, Kamis, 11 Oktober 2018.
.
Wadir II dalam sambutannya menyatakan bahwa pemberian tanda penghargaan ini adalah bukti perhatian dari pemerintah. “Saya himbau pada penerima penghargaan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas kinerja. Zaman sekarang sudah tidak ada lagi saling menunggu. Saling mencari pekerjaan yang belum dilakukan,” kata Wadir II.
.
Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih, secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian, sehingga dapat dijadikan teladan untuk setiap pegawai lainnya.
.
Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun adalah Achmad Wahyudiono, MM, Sri Purwantini, SE, S.Pd, MM, Tuty Suryani, S.Pd, Tri Sucahyo, dan Zusri Ambarwati; kemudian penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun adalah Purwantono, S.Psi., M.Pd dan Nono Suyanto, ST.; sedangkan penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun adalah Mohammad Sapta Heriyawan, S.Kom, M.Si.
.
Turut hadir dalam Apel Komando kali ini oleh Emmy Suhartie, SH., M.Si, Kabag Umum, Sekretariat BPSDM Perhubungan dan Delis Dewiyanti, S.Sos., Kepala Subbagian Perawatan dan Kesejahteraan Pegawai, Kemenhub, beserta jajaran pejabat struktural dan fungsional serta pegawai PIP Semarang lainnya.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #penghargaan #tandakehormatan #SatyalancanaKaryaSatya
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response