Taruna PIP Semarang Terima Beasiswa Perusahaan Korea POS SM

Sebanyak tujuh orang Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mendapatkan beasiswa dari Perusahaan Pelayaran Korea POS SM. Penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan oleh General Manager POS SM, Mr. Shin Jung Keon di Ruang Sidang Besar (RSB) PIP Semarang, Rabu, 03 Oktober 2018.
.
Para Taruna yang mendapatkan beasiswa tersebut adalah yang memiliki kondite baik, selama mereka Praktek Laut (Prala) sebagai cadet di kapal perusahaan POS SM, sesuai rekomendasi Nahkoda dan Kepala Kamar Mesin. Demikian dinyatakan Mr. Shin Jung Keon.
.
Hadir dalam kegiatan ini Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. beserta jajaran. Turut hadir pula Dosen sekaligus mantan Atase Perhubungan di London dan Delegasi IMO dari Indonesia, Capt. Hadi Supriyono, MM, M.Mar, Assistant Manager POS SM, Ms. Jang Sunyoung, serta Marketing Director PT. Jasindo Duta Segara Mr. Gu Se Hyong, yang merupakaan perusahaan manning agent, mitra dari POS SM.
.
Agenda selanjutnya adalah pelaksanaan interview dari POS SM dan PT. Jasindo Duta Segara untuk Taruna Semester III yang hendak melaksanakan Prala atau Prada saat taruna SMT V – SMT VI. Peserta yang mengikuti interview ada 43 orang, 21 Nautika dan 22 Teknika. Sedangkan untuk Prodi KALK akan ada interview tersendiri. Interview menggunakan Bahasa Inggris yang meliputi perkenalan (Identitas, Motivasi, DLL) serta Tanya Jawab. Interview dilaksanakan dua kali, lalu akan ada pengumuman lolos atau tidak.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #prada #prala #praktekdarat #prakteklaut
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response