Calon Taruna PIP Semarang Angkatan LV Pola Pembibitan diberangkatkan Diklat Madatukar di BP3K Ciwidey, Bandung

Kepala Pusat Pembangunan Karakter Taruna dan Perwira Siswa (Pusbangkatarsis), Capt. I Kadek Laju, SH, MM, M.Mar memimpin upacara Pemberangkatan Calon Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Angkatan LV Pola Pembibitan untuk melaksanakan Diklat Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) di Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter (BP3K) Ciwidey, Bandung. Upacara tersebut dilaksanakan di Plaza Taruna Kampus PIP Semarang, Sabtu malam, 22 September 2018. Peserta upacara adalah seluruh Catar Angkatan LV. Jadi tak hanya Catar Pola Pembibitan, tapi juga Catar Pola Reguler dan Catar Jalur Mandiri.
.
Dalam sambutannya Kepala Pusbangkatarsis menghimbau kepada para Calon Taruna untuk senantiasa menjaga sikap dan ketertiban dalam perjalanan, baik selama di bus maupun di tempat istirahat. Selain itu mereka juga diminta untuk menjaga kondisi tubuh. “Calon Taruna bisa mengenakan jaket selama di bus. Kondisi tetap dijaga, sehingga sampai di kampus BP3KT kondisinya tetap prima,” kata Kapusbangkatarsis.
.
Jumlah Calon Taruna PIP Semarang Pola Pembibitan yang akan melaksanakan diklat Madatukar adalah sebanyak 120 orang, yang dibagi dalam tiga bus. Berangkat bersama mereka dari Semarang adalah Calon Taruna PIP Makassar sebanyak 45 orang yang akan berada dalam satu bus.
.
Selanjutnya Calon Taruna PIP Semarang Pola Reguler akan melaksanakan Diklat Madatukar di BP3KT bergantian setelah Catar Pola Pembibitan kembali. Sedangkan Catar Jalur Mandiri rencananya akan diberangkatkan diklat Madatukar di Rindam IV Diponegoro di Magelang. “Semuanya akan kebagian diklat Madatukar sebagai awal mengawali kegiatan belajar mengajar di kampus,” kata Kapusbangkatarsis.
.
Bagi Catar Pola Reguler dan Catar Jalur Mandiri yang masih di Kampus, Kapusbangkatarsis meminta kepada jajaran instruktur untuk menyiapkan program latihan dan orientasi, sebagai sarana sosialisasi mengenal kampus PIP Semarang, termasuk tentang tata kehidupan kampus, kelas, lab simulator, dan juga sosialisasi struktur organisasi PIP Semarang dan Pusbangkatarsis.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #pusbangkatarsis #madatukar
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response