Menteri Luhut Lantik 217 Lulusan PIP Semarang sebagai Perwira Transportasi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mewakili Presiden yang berhalangan hadir, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi 2018 melantik 217 Lulusan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang sebagai Perwira Transportasi di Lapangan Silang Selatan Monas pada Kamis, 20 September 2018.
.
Menteri Luhut dalam upacara dengan tema “Meraih Cita-cita, Menggapai Asa, Merajut Nusantara, Berjuang untuk Mengejar Prestasi Bangsa” ini melaksanakan prosesi penyematan Epolet Perwira dan pengalungan samir kepada perwakilan lulusan terbaik.
.
Dalam laporan pendidikan, Sekretaris Jenderal Kemenhub, Djoko Sasono menyatakan, bersama dengan lulusan PIP Semarang, jumlah perwira transportasi yang dilantik dalam Upacara ini adalah sebanyak 2.472 orang dari 17 sekolah transportasi di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan, matra darat, laut dan udara se-Indonesia.
.
Selanjutnya Menteri Luhut dalam sambutannnya mengarahkan kepada para lulusan yang dilantik untuk tidak puas diri, mengembangkan terus kemampuan dan pengetahuan, memupuk sikap profesionalisme, serta menjalin komunikasi dan kerjasama sebaik-baiknya dengan sesama alumni untuk memperkuat nasionalisme dan semangat kebangsaan dimanapun bertugas.
.
“Dimanapun saudara bertugas dan berkarya, di bidang transportasi lakukan: budaya melayani, budaya keselamatan, budaya kerja keras. Jadilah Anda perwira transportasi yang berkarakter, bukan hanya perwira yang berilmu, tapi juga mempunyai integritas dan harga diri. Jangan pernah kau khianati alamamter dan negaramu, NKRI,” pesan Menteri Luhut.
.
Nampak hadir sebagai tuan rumah acara Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi ibu Asuh Taruna Endang Budi Karya, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Umiyatun Hayati, Direktur PIP Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. dan jajaran pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #wisudaterpadu #pelantikanterpadu #perwiratransportasi
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response