PIP Semarang Raih Penghargaan Prima Madya dalam Anugerah Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mendapatkan Penghargaan Prima Madya dalam Anugerah Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi 2018. Trophy penghargaan disampaikan oleh Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan, Ir. Ahmad, M.MTr kepada Direktur PIP Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. di Assembly Hall JCC, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Senin, 17 September 2018. Melengkapi trophy, PIP Semarang juga mendapatkan Piagam Penghargaan yang ditandatangani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
.
Kegiatan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini dikoordinasikan pelaksanaannya oleh Sekretariat Jenderal melalui Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan. Kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah serta menjadi media untuk meningkatkan memotivasi dan perbaikan kualitas pelayanan publik. Dalam acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional dan pembukaan IndoTrans Expo 2018 ini, PIP Semarang berhasil mempertahankan tingkat penghargaan Prima Madya yang diraih pada 2016 lalu.
.
Dalam Anugerah tahun ini, penghargaan Prima Utama diberikan kepada 30 (tiga puluh) unit pelayanan publik, Prima Madya kepada 85 (delapan puluh lima) upp, dan Prima Pratama diberikan kepada 32 (tiga puluh dua) upp.
.
Penilaian Pelayanan Prima dilaksanakan dilaksanakan selama 4 (empat) bulan yaitu bulan Mei s.d Agustus 2018 mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 49 Tahun 2018 tentang Tata Cara Penilaian Pelayanan Kinerja pada Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan, yang terdiri dari 6 (enam) aspek penilaian yaitu Aspek Kebijakan Pelayanan, Aspek Profesionalisme SDM, Aspek Sarana Prasarana Pelayanan Publik, Aspek Sistem Informasi Pelayanan Publik, Aspek Konsultasi dan Pengaduan, serta Aspek Inovasi dan Prestasi.
.
Tim Penilai Independen ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 616 Tahun 2018 yang terdiri dari wakil Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombusdman, Kantor Staf Kepresidenan, Akademisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, Pengamat Transportasi dan perwakilan jurnalis.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #upp #pelayananprima #pelayananpublik #penghargaan
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response