TIPS MENGHADAPI TES KESAMAPTAAN DAN TES WAWANCARA CALON TARUNA

Halo para Calon Taruna-Taruni Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan,

Senin-Selasa, 27-28 Agustus 2018 kalian akan menghadapi Tes Kesamaptaan dan Tes Wawancara. Untuk itu ada sejumlah Tips yang kami bagikan agar kalian tampil prima dan sukses melalui kedua tes ini:

1. Latihan Fisik
Berolahraga dan latih jasmani dengan baik agar tubuh sehat dan prima, namun juga jangan terforsir.

2. Tidur Cukup
Jangan begadang sebelum hari pelaksanaan tes. Istirahat dan tidur cukup, sehingga tubuhmu bugar, sehat dan siap.

3. Cek Pakaian dan Perlengkapan
Pastikan pakaian yang kalian kenakan saat tes sesuai dengan yang dipersyaratkan di pengumuman. Pastikan perlengkapan yang dipersyaratkan seperti Kartu Tes, Kartu Identitas, Pas Foto Warna 4×6: 2 lembar, Alat Tulis dan Materai dibawa. Simpan dalam tas baik-baik.

4. Sarapan dan Bawa Bekal Makan Minum
Makan dan minum secukupnya sebelum berangkat tes. Tes Samapta membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi, sedangkan tes wawancara membutuhkan perhatian dan konsentrasi agar bisa menjawab pertanyaan dengan baik. Begitu tes dimulai, tidak disediakan waktu istirahat khusus untuk sarapan di luar. Jangan sampai kamu pingsan di saat tes.

5. Datang di Hari sesuai Jadwal
Datang dan laksanakan tes di hari sesuai jadwal. Ingat nomor urut dan hari pelaksanaan tes. Jangan sampai salah hari atau tertukar.

6. Datang Tepat Waktu (On Time)
Tes Kesamaptaan dimulai pukul 06:00 WIB, sedangkan Tes Wawancara dimulai pukul 07:00 WIB. Datang dan tiba di lokasi pelaksanaan tes setidaknya satu jam sebelum dimulai.
Untuk kamu yang berasal dari luar kota disarankan untuk menginap/mencari penginapan di lokasi tes, guna menghindari terlambat.

Demikian tips dari kami, semoga lancar dan sukses!

#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #sipencatar #catar #calontaruna #tessamapta #teskesamaptaan #teswawancara

Leave a Response