PIP Semarang Peringati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia

Civitas Akademika Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Plaza Taruna PIP Semarang pada Jum’at, 17 Agustus 2018.
.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur PIP Semarang H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. dengan Komandan Upacara Andi Prasetiawan, S.SiT Peserta upacara terdiri dari Taruna/i, Perwira Siswa (Pasis) Diklat Perwira Kapal Negara (DPKN), dan para pegawai PIP Semarang.
.
Dalam amanat upacara, Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Hari kemerdekaan ini, menurut Menhub untuk dijadikan momentum mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah.
.
Menurut Menhub, kemerdekaan adalah titik awal sebagai perjuangan menuju tatanan negara yang merdeka dan berdaulat guna mewujudkan Indonesia sebagai negara maju, dan negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.
.
Seiring dengan Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dengan tema “Dengan Semangat Pejuang Mari Kita Raih Prestasi dalam Olah Raga ASIAN GAMES Jakarta Palembang 2018” diharapkan dengan modal semangat dan energi kebersamaan serta jiwa nasionalisme dan patriotisme tak hanya untuk atlet yang berjuang, namun juga Aparatur Sipil Negara diminta untuk percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin kompetitif.
.
#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #hutri #hut73ri #dirgahayu #dirgahayuri
.
@kemenhub151
@bpsdmp151
@pipsemarangzone

Leave a Response