Tim Penilai Pelayanan Prima Hadir di PIP Semarang

Tim Penilai Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik (UPP) Sektor Transportasi Tahun 2018 hadir di Ruang Sidang Besar (RSB) Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Senin, 16 Juli 2018. Menyambut kedatangan Tim Penilai, Wakil Direktur I PIP Semarang, Nasri, M.T., M.Mar.E, Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan Capt. Bharto Ari Raharjo, M.Si., Ketua Satuan Penjaminan Mutu Abdi Seno, M.Si, M.Mar.E dan jajaran PIP Semarang.


Tim Penilai terdiri dari Putra Negara Suryadi dari Kantor Staf Presiden dan Imong Dewanto, Jurnalis Kedaulatan Rakyat, dengan didampingi Tim Pendamping dari Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB).
Dalam kegiatan ini dibahas mengenai Kebijakan Pelayanan yang meliputi Standar Pelayanan berupa: Syarat, Prosedur, Waktu, Biaya, Produk dan Pengelolaan Pengaduan; Maklumat Pelayanan; Survei Kepuasan Masyarakat. Selanjutnya adalah Profesionalisme SDM yang meliputi Kompetensi, Responsivitas, dan Kredibilitas/Integritas. Kemudian Sarana Prasarana yang meliputi Kelayakan Ruang Parkir, Taman dan Penghijauan; Kelayakan dan Fasilitas Ruang Tunggu Pelayanan; dan Sarana Penunjang lainnya. Berikutnya adalah Sistem Informasi Pelayanan Publik, serta Konsultasi dan Pengaduan. UPP diminta untuk melampirkan bukti dukung berupa salinan/file pdf/foto atau dokumen pendukung lainnya untuk menguatkan jawaban.


Setelah pembahasan di ruang pertemuan, dilaksanakan tinjauan lapangan. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala PPTB, Dr.s Nelson Barus, MM. Sejumlah tempat yang dikunjungi diantaranya adalah Loket Pendaftaran, Perpustakaan, dan Ruang Makan Taruna.
Dijadwalkan Tim Penilai berada di Semarang mulai 16-19 Juli 2018 di sejumlah UPP termasuk PIP Semarang.

Leave a Response