Serah Terima Tim Drumband Angkatan 53 ke Angkatan 54

Pada Senin, 16 Juli 2018 di Plaza Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dilaksanakan Upacara Bon Voyage Taruna Siap Prala & Prada Angkatan 53 serta Serah Terima Tim Drumband Gema Perwira Samodera dari Angkatan 53 kepada Angkatan 54 Periode Juli 2018 sampai dengan Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara H. Irwan, S.H., M.Pd., M.Mar.E. Direktur PIP Semarang dalam kegiatan tersebut melaksanakan penyematan Chevron semester V kepada perwakilan Taruna Siap Prala dan Prada. Kemudian Direktur menyerahkan tongkat mayoret dari Drum Major Drumband Angkatan 53 kepada Drum Major Drumband Angkatan 54. Selanjutnya Direktur menyaksikan penandatanganan Berita Acara penyerahterimaan wewenang dan tugas.

Dalam Pembacaan Laporan Penempatan Taruna Angkatan 53 siap Praktek Laut dan Praktek Darat oleh Kepala Subbag Adm Ketarunaan dan Alumni, Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Capt. Didi Sumadi menyampaikan bahwa jumlah taruna yang akan Prala dan Prada adalah 369 orang taruna, dengan rincian Prodi Nautika: 144 taruna, Prodi Teknika: 142 taruna, dan Prodi KALK: 83 taruna. Selanjutnya usai upacara, dilaksanakan display Drumband beserta prosesi serah terima kostum dan alat dari Angkatan 53 kepada Angkatan 54.

Leave a Response