PIP Semarang Peringati Hari Pelaut Sedunia Tahun 2018

Civitas Akademika Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang melaksanakan Apel Komando pada Senin, 25 Juni 2018 di Plaza Taruna PIP semarang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Direktur (Wadir) II, Sarifuddin, M.Pd., M.Mar.E dengan Komandan Upacara Kris Wanto, A.Md. Peserta upacara terdiri dari Taruna/i, Perwira Siswa (Pasis), dan para pegawai PIP Semarang.

Dalam amanat upacara, salah satu pembahasan Wadir II adalah mengenai Hari Pelaut Sedunia yang diperingati setiap tahun pada 25 Juni. Menunjuk International Maritime Organization (IMO) Circular Letter Nomor 3829 tanggal 7 Maret 2018 perihal World Maritime Day and Day of the Seafarer 2018 bahwa setiap tanggal 25 Juni diperingati sebagai Day of the Seafarer. Tahun ini, IMO memilih tema “Seafarer Wellbeing” yang menyoroti kesejahteraan para pelaut.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap profesi Pelaut, usai Apel Komando, Civitas PIP Semarang membuat video ucapan peringatan Hari Pelaut Sedunia secara bersama-sama, dan memasang spanduk peringatan hari pelaut di kampus PIP Semarang. Kegiatan ini adalah apresiasi untuk para pelaut Indonesia yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap kelancaran arus distribusi barang bagi perekonomian nasional.

Leave a Response