Jelang Ramadhan, Pasar Murah Perhubungan Digelar di Semarang

Menjelang bulan suci Ramadhan, unsur perhubungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan dan jajarannya, Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang, dan Pelindo 3 Cabang Tanjung Emas Semarang menyelenggarakan Pasar Murah Perhubungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Luhur Wahid Hasyim, Sampangan dan Ponpes As Shodiqiyyah, Kaligawe pada Hari Rabu, 16 Mei 2018. Pasar Murah Perhubungan tersebut berupa penjualan paket murah Sembako Rp50.000,- untuk Beras: 5 Kg, Minyak Goreng 2 liter, dan Gula pasir 2 Kg.

Membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Dr.Ir. Djoko Sasono,M.Sc. Untuk Ponpes Luhur Wahid Hasyim, kegiatan Pasar Murah Perhubungan diselenggarakan oleh  PT Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang bekerjasama dengan pihak Ponpes dan Kelurahan Sampangan. Ponpes pimpinan KH. Shodiq Hamzah ini memiliki Santri sejumlah: 140 orang dan Santriwati: 60 orang, dengan rentang Usia/Pendidikan: SMP, SMK, Mahasiswa/i. Sementara untuk Ponpes As Shodiqiyyah, kegiatan Pasar Murah Perhubungan diselenggarakan oleh PT. Pelindo 3 Cabang Tanjung Emas Semarang bekerjasama dengan pihak Ponpes dan Kelurahan Kaligawe. Ponpes Pimpinan: Abah Haidar ini memiliki 200 Santriwati dan 300 Santriwan yang merupakan Mahasiswa/i.

Kegiatan ini didukung oleh sejumlah pihak, diantaranya adalah Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Tanjung Emas, Distrik Navigasi Kelas II Semarang, Polda Jateng, Kodim Kota Semarang, Polrestabes Kota Semarang, dan Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Kemenhub.

Pada hari yang sama, dilaksanakan Acara Dialog Nasional Indonesia Maju ke 12. Hadir dalam kegiatan ini Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi; Menteri Perdagangan, Drs. Enggartiasto Lukito; Menteri Sosial, Dr. Drs. M. Idrus Marham, MSc dan Dirut Perum Bulog, Drs. BudiWaseso, SH. Acara dibuka oleh Koordinator Kopertis Wilayah VI, Prof. Dr. DwiYuwono Puji Sugiharto M.Pd.Kons dan pimpinan LPP Edukasi, Dr. Ir. Dwi Soetjipto.

#kemenhub #kemenhub151 #bpsdm #bpsdmp151 #pip #pipsemarang #ponpes #pasarmurah #pasarmurahperhubungan #perhubungan #dialognasional #dialognasional12

@kemenhub151

@bpsdmp151

@pipsemarangzone