H. Irwan, SH., M.Pd., M.Mar.E Pimpin PIP Semarang

 

(Semarang, 18/05/18) Pada Rabu, 2 Mei 2018 lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik 390 pejabat mulai Eselon I hingga Eselon V, untuk seluruh Sub Sektor dan Badan serta Sekretariat Jenderal. Menindaklanjuti hal tersebut, maka pada Senin, 14 Mei 2018 di Plaza Taruna, Kampus PIP Semarang dilaksanakan Apel Serah Terima Duaja dari Capt.Marihot Simanjuntak, MM. kepada Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang yang baru, H. Irwan, SH., M.Pd., M.Mar.E yang semula adalah Direktur PIP Makassar. Untuk selanjutnya Capt.Marihot Simanjuntak, MM. menjabat sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas I Ambon yang ditinggalkan oleh Yefri Meidison.

.
Dalam kegiatan Apel ini dilaksanakan pula pemberian beasiswa kepada Taruna/i PIP Semarang berprestasi dalam kegiatan lndonesian Transportation English Olympic (ITEO) 2018, sehingga tim PIP Semarang menjadi Juara Umum. Capt.Marihot Simanjuntak, MM. menyampaikan kepada Direktur yang baru bahwa PIP Semarang memiliki program beasiswa sebanyak 800 juta per tahun. “Beasiswa tersebut diperuntukkan kepada taruna yang berprestasi olahraga seni dan ekstrakurikuler, serta beasiswa untuk taruna kurang mampu,” katanya.
.
Usai Apel, Civitas Akademika PIP Semarang memberikan salam selamat kepada Direktur PIP Semarang baru beserta istri dan salam terima kasih kepada Direktur lama beserta istri. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan Pisah Sambut Direktur PIP Semarang di Auditorium Gedung Serbang Guna Mas Pardi. Kegiatan ini berupa ramah tamah, silaturahmi, penyampaian pesan kesan, serta pemberian cinderamata antara segenap Civitas Akademika PIP Semarang bersama Direktur PIP Semarang yang lama dan penyambutan Direktur PIP Semarang yang baru. Capt. Marihot Simanjuntak, MM menjadi Direktur PIP Semarang dalam waktu yang cukup singkat, yaitu kurang lebih 9 (sembilan) bulan, namun meninggalkan kesan yang mendalam bagi Civitas Akademika PIP Semarang.
.
Rangkaian kegiatan pisah sambut ditutup prosesi pelepasan mantan Direktur PIP Semarang dengan mengendarai kereta kuda. Capt. Marihot Simanjuntak, MM dan Ny. Roma Ria Marihot meninggalkan halaman PIP Semarang dengan lambaian tangan dan rangkaian doa ratusan taruna, karyawan serta dosen PIP Semarang mulai dari depan pos l menuju pintu keluar Pos III kampus PIP Semarang.