PIP Semarang – PT. PDS Laksanakan Pelatihan dan Sertifikasi BST Anggota TKBM Pelabuhan Tanjung Emas

PT. Pelindo Daya Sejahtera (PDS) menggandeng Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dalam melaksanakan Pelatihan dan Sertifikasi Basic Safety Training (BST) anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Pembukaan kegiatan Angkatan I dilaksanakan di lantai 3 Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi pada Selasa, 10 April 2018.
.
Kegiatan BST Angkatan I dengan peserta 50 orang ini akan dilaksanakan pada 10 sampai dengan 20 April 2018 di kampus PIP Semarang. Hadir memberikan sambutan pembukaan Direktur PIP Semarang Capt. Marihot Simanjutak, MM, M.Mar., President Director PT. PDS Ali Sodikin; Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli KSOP Kelas I Tanjung Emas, Dr. Capt. Djemmy Rudolf Sumakud; dan CEO Wilayah Jawa Tengah, Pelindo 3, Ardhy Wahyu Basuki yang sekaligus secara resmi membuka diklat.
.
Kegiatan pelatihan BST Anggkota TKBM Pelabuhan Tj. Emas ini merupakan tindak lanjut dari penandantanganan Perjanjian Kerjasama (MoC) antara PIP Semarang dan PT PDS di Kantor PT PDS Gedung Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Surabaya pada bulan Maret lalu. Salah satu poin yang disepakati dalam MoC tersebut adalah kerjasama dalam program sertifikasi 200 pekerja bongkar muat yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Leave a Response