Sosialisasi Aplikasi Persuratan Elektronik oleh Pustikom Kementerian Perhubungan di PIP Semarang

Perwakilan dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikom) Perhubungan hadir di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang untuk memberikan sosialisasi terkait aplikasi e-Persuratan pada Selasa, 20 Maret 2018.
.
Kabag Keuangan dan Umum Ir. Boedojo Wiwoho S.J., M.T., dalam sambutan pembukaan kegiatan menyatakan bahwa diharapkan aplikasi e-persuratan dapat mewujudkan efisiensi alur persuratan, seperti jeda waktu disposisi tugas dari pimpinan, khususnya bila sedang tugas ke luar kota dan penghematan penggunaan kertas. “Selama pimpinan membawa ipad atau hape masih bisa mendisposisi surat, sehingga tidak terlalu lama,” kata Kabag Keuangan dan Umum.
.
Dalam kegiatan yang dipandu Kasubag Umum, Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M., M.Mar.E., Pranata Komputer Muda Pustikom, Anam Aniful yang didampingi Gadys Chyntya Dewi menjelaskan kepada peserta langkah demi langkah menggunakan aplikasi desktop e-Persuratan. .
Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Besar (RSB) ini dihadiri oleh pegawai PIP Semarang, khususnya yang biasa menangani tentang persuratan.
.

Leave a Response