Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PIP Semarang – PT. Pelindo Daya Sejahtera di Gapura Surya Surabaya

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dan PT. Pelindo Daya Sejahtera (PDS) melaksanakan penandantanganan Perjanjian Kerjasama (MoC) dalam program sertifikasi 200 pekerja bongkar muat yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Bertindak mewakili PIP Semarang, Direktur Capt. Marihot Simanjutak, MM, M.Mar., sedangkan dari PT. PDS, President Director Ali Sodikin. Kegiatan penandatangan MoU ini dilaksanakan di Kantor PT PDS Gedung Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara bertepatan dengan hari jadi perusahaan ini yang ke-4 pada Senin, 19 Maret 2018.
.
Ali Sodikin menyatakan program sertifikasi ini terdiri dari pemberian pelatihan Basic Safety Training (BST) yang pelaksanaannya bertempat di Kampus PIP Semarang. Menurut Ali Sodiki, kegiatan ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) yang dikelola oleh Improvement Center Pelindo III (ICP) dan merupakan program yang tepat untuk diberikan kepada Koperasi TKBM. Pelatihan akan dilaksanakan selama 9 hari dan dibagi menjadi beberapa angkatan.
.
Sementara itu, Director of Human Capital & GA, Pelindo III, Toto Heli Yanto mengatakan, untuk memenuhi standar internasional atas banyaknya kapal-kapal asing yang sandar di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III, maka perlu ditangani oleh tenaga kerja yang bersertifikasi.
.
Dalam kegiatan ini Direktur PIP Semarang didampingi oleh Wadir I, Nasri, M.T., M.Mar.E; Kasubag Umum, Dr. Eko Nugroho Widjatmoko, M.M., M.Mar.E.; Ketua Program Diklat Keterampilan Pelaut Tingkat Dasar dan Lanjutan Adi Octavianto, ST, MM; Kepala Divisi Pengembangan Usaha (DPU) Okvita Wahyuni, S.ST, MM.; Ketua Satuan Penjaminan Mutu, Abdi Seno, M.Si, M.Mar.E dan Kepala Lab KALK sekaligus Sekretaris Lembaga Sertifikasi Profesi, Kristin Anita Indriyani, S.ST, MM.
.

Leave a Response