Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

Menteri Perhubungan Himbau Masyarakat Manfaatkan Kapal Gratis Untuk Arus Balik

Semarang, 29 Juni 2017.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat ibukota yang mudik untuk memanfaatkan sarana angkutan gratis kapal laut saat kembali ke ibukota. Sarana yang disediakan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini memiliki rute dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Hal tersebut disampaikan Menhub saat meninjau kesiapan angkutan gratis arus balik dengan kapal laut di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis sore, 29 Juni 2017.

Pada pemberangkatan perdana arus balik ini digunakan kapal KM. Mutiara Sentosa III, dan untuk pemberangkatan pada jadwal yang disiapkan berikutnya menggunakan KM. Dobonsolo milik PT. Pelni. Selain mengangkut penumpang kapal juga menampung kendaraan sepeda motor milik pemudik. Selain mereka dapat menikmati perjalanan sambil beristirahat, di kapal juga tersedia makan gratis. Hingga saat ini masyarakat masih dapat melakukan pendaftaran mudik gratis sepeda motor melalui online di http:/mudikgratis.dephub.go.id dan offline dengan mendatangi posko pendaftaran mudik gratis di Pelabuhan Tanjung Emas hingga hari H keberangkatan.

Dalam kesempatan pantauan arus balik ini Menhub didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono; Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto Iskandar; Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Laut, Bay Mokhamad Hasan; Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang, Capt. Gajah Roseno; sejumlah pejabat eselon II Kemenhub dan Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Sidrotul Muntaha.

-Humas-