Menu Multilavel
AGENDA


BEASISWA CADET

Meratus Line Seleksi Cadet Beasiswa Prala 2017 di PIP Semarang

Semarang, 27 April 2017.

Perusahaan Pelayaran Meratus Line mengadakan seleksi Cadet beasiswa Praktek Laut untuk jurusan Nautika dan Teknika di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Kamis, 27 April 2017. Dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Subbagian Administrasi Ketarunaan dan Alumni PIP Semarang ini hadir Crewing Manager Meratus Line, Andreas Setyoko dan HRD, Haryono.

Menurut Andreas, kemampuan Taruna/i PIP Semarang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Andreas bisa menilai seperti ini karena hampir setiap tahun mengadakan seleksi cadet prala di PIP Semarang.

“Alhamdulillah kita hari ini berhasil melaksanakan tes seleksi untuk cadet beasiswa Prala. Bagi saya tahun ketiga, sebelumnya oleh tim saya sudah berapa kali. Dari waktu ke waktu ada peningkatan kualitas. secara knowledge serta quality sudah lebih maju, lebih komprehensif. Ilmunya dan lebih baik,” kata Andreas.

Andreas menjelaskan, seleksi Cadet Prala ini terdiri dari 2 (dua) tahap. Yang pertama adalah psikotes, kemudian yang berikutnya adalah interview. Tes wawancara diperlukan untuk menilai secara umum antara kepribadian dan pengetahuan. Seleksi tidak memakai sistem gugur, melainkan lumsump, ada scoring, kemudian diambil yang paling tinggi. Lanjut Andreas, Taruna/i yang berhasil lolos dari assessment ini akan mendapatkan beasiswa dan melaksanakan prala di kapal 2 container milik perusahaan Meratus Line. Andreas menyatakan pihaknya memprioritaskan para Cadet beasiswa untuk berlayar ke luar negeri supaya lebih berpengalaman.

Selesai melaksanakan tes, dari pihak Meratus Line menghadap ke Direktur PIP Semarang Dr. Capt. H. Wisnu Handoko, M.Sc untuk bersilaturahmi. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kepala Subbagian Administrasi Ketarunaan, Capt. Didi Sumadi, M.Mar.

-Humas-