Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

PIP Semarang dan BRI Tandatangani Kerjasama Bidang Pelayanan Jasa Perbankan

Semarang, 26 Mei 2017.

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang Dr. Capt. H. Wisnu Handoko, M.Sc dan Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Birgjen Sudiarto, Dodo Marjanto menandatangani perjanjian kerjasama tentang pengelolaan giro, penggunaan Briva, dan Jasa Perbankan Lainnya di Ruang Serba Guna Lt. 2, Gedung Serba Guna Mas Pardi, Kampus PIP Semarang, Jum’at, 26 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mengharapkan, dengan ditandatanganinya perjajian kerjasama PIP Semarang dengan BRI, pengelolaan keuangan PIP Semarang sebagai institusi pendidikan pemerintah berbentuk Badan Layanan Umum (BLU) dapat menjadi lebih baik lagi. Menurut Direktur PIP Semarang, PIP Semarang saat ini berada dalam urutan ke-7 dari 23 Unit Kerja yang masuk nominasi Satker dengan Kinerja terbaik yang dipilih oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan dari seluruh 632 SatKer Kemenhub.

“Alhamdulillah tahun ini kami masuk peringkat ke-7 tata kelola keuangan dari seluruh satuan kerja Kemenhub. Mudah-mudahan dengan CMS BRI ini bisa mendongkrak. Jadi saat tim assessor datang lagi, kita bisa menyajikan data yang sudah tersusun dengan baik, bisa memberikan optimisme pada tim audit mengenai semangat perbaikan, sehingga pada akhirnya mereka menjatuhkan pilihannya juara satu pada PIP Semarang,” kata Direktur PIP Semarang.

Direktur PIP Semarang selanjutnya menawarkan kepada BRI untuk dapat melihat peluang apa yang ada di PIP Semarang untuk dapat dikelola bersama. Bukan hanya kerjasama yang sudah jamak dilakukan perbankan seperti kredit rumah atau kendaraan pegawai, tetapi hal lain yang sekiranya juga memungkinkan seperti pendanaan kapal latih baru, mengingat kondisi kapal latih bima sakti yang dimiliki PIP Semarang saat ini kondisinya sudah tidak laik.

Pemimpin Wilayah BRI, Yanan Suprianan yang hadir untuk menyaksikan penandatanganan kerjasama menyatakan bahwa BRI menyambut baik penandatanganan kerjasama ini. Dia mengingatkan Pimpinan Cabang untuk terus memonitor dan mengexplore apa yang bisa dikerjasamakan dan dioptimalkan dalam kerjasama antara PIP Semarang dan BRI.

“Keberadaan dari satu institusi bersama perbankan itu memang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Saya berharap dengan pendatanganan kali ini, walau memang cycle-nya 3 tahun ke depan, kita harapkan dengan sistem yang kita sepakati itu bisa menimbulkan atau menciptakan suatu kelanggengan sehingga tujuan dari masing-masing perusahaan institusi dapat tercapai,” kata Pinwil BRI.

Sejumlah poin yang dikerjasamakan oleh PIP Semarang dan BRI dalam perjanjian ini adalah mengenai pengelolaan dana dan operasional BLU, rekening pegawai, dan rekening taruna. Termasuk di dalamnya adalah penyediaan fasilitas Briva dan Cash Management System. Perjanjian ini berlaku selama 3 (tiga) tahun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata, pemberian sample kartu uang elektronik BRIZZI, serta foto bersama. Turut hadir dalam penandatanganan kerjasama ini Wakil Direktur II, Sarifuddin, M.Pd., M.Mar.E; Kepala Bagian Keuangan Dan Umum, Capt. Budi Mantoro, M.Si, M.Mar; Kepala Subbagian Keuangan, Nita Setiyaningsih, S.Pd, M.Hum; Kepala Subbagian Administrasi Akademik, Capt. Rudy Susanto, M.Pd; dan Kepala Divisi Pengembangan Usaha, F. Pambudi Widiatmaka, ST, MT., M.Mar.E; serta jajaran PIP Semarang dan Kanwil dan Kanca BRI Brigjen Sudiarto Semarang.

-Humas-