Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

Direktur PIP Semarang Dampingi Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Monitoring Angkutan Lebaran di Jogja dan Solo

Solo, 23 Juni 2017.

Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Dr. Capt. H. Wisnu Handoko, M.Sc dan Kepala Bagian Keuangan dan Umum PIP Semarang, Capt. Budi Mantoro, M.Si, M.Mar, serta Direktur API Madiun, Dedi Cahyadi, MT., mendampingi Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Dr. Djoko Sasono, IR., M.Sc (Eng) dan Kepala Biro Perencanaan, IR. Dwi Budi Sutrisno, M.Sc melakukan monitoring angkutan lebaran terpadu di Solo dan Jogja pada Jum’at, 23 Juni 2017.

Beberapa titik pantauan di Solo antara lain Bandara Adi Sumarmo, Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan. Sedangkan untuk di Jogja, monitoring dilakukan di Terminal Wonosari Gunung Kidul, Terminal Giwangan, Stasiun Tugu dan terakhir di Bandara Adi Soecipto.

Hal menarik dalam kegiatan Angkutan Lebaran Terpadu 2017 ini adalah telah dioperasikannya Skybridge atau jembatan penghubung antara Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Balapan. Hal ini merupakan suatu bentuk integrasi multimoda. Selain itu, dalam inspeksi ini ditemukan adanya pelanggaran perbedaan nomor rangka pada sebuah armada bus di Terminal Wonosari dan sebagai tindak lanjut armada tersebut dikenakan tilang.

Secara umum kegiatan Angkutan Lebaran 2017 berjalan dengan lancar, namun petugas Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait selalu siap memantau dan menjaga agar mudik tahun ini berjalan tertib, aman, dan nyaman. Tak hanya petugas di lapangan, seluruh jajaran pejabat Kemenhub pun turut turun langsung ke daerah-daerah untuk memantau pelaksanaan pelayanan angkutan lebaran bagi masyarakat. Setiap hari menjelang waktu berbuka puasa mereka memberikan laporan monitoring harian langsung kepada Menteri Perhubungan melalui layanan video conference.

-Humas-