Menu Multilavel
VIDEO


AKTIFITAS TARUNA

Taruna-Taruni PIP Semarang Borong Juara Dalam Ajang Seleksi Kapal Pemuda Nusantara

Semarang, 23 Maret 2017.

Tujuh orang Taruna-Taruni PIP Semarang mengikuti ajang seleksi calon peserta Kapal Pemuda Nusantara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang. Seleksi tersebut merupakan seleksi awal untuk menyaring peserta yang akan mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat nasional. Bertempat di GOR Manunggal Jati, seleksi diikuti pula oleh sejumlah mahasiswa dari beberapa Universitas di wilayah kota Semarang seperti Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, organisasi pemuda KNPI dan lain sebagainya.

Beberapa tahapan seleksi yang harus dijalani oleh para peserta yaitu :

  1. Renang,
  2. Wawancara,
  3. Presentasi proposal bertema potensi bahari Semarang (yang harus peserta susun sebelumnya),
  4. Penampilan kesenian daerah yang dikuasai.

Setelah melewati serangkaian tahap seleksi, akhirnya Taruna-Taruni PIP Semarang berhasil memborong 5 dari 6 gelar juara yang diperebutkan. TM. Muhammad Mujiburrahman (kelas K4A) berhasil menyabet gelar juara I kategori Putra, disusul dengan TM. Harits (kelas K2A) pada peringkat kedua dan TM. Setiawan (kelas K4A) di peringkat ketiga. Sedangkan untuk kategori Putri, TM. Falasifa (kelas N2C) berhasil meraih gelar juara II, disusul dengan TM. Tri Ramadani (kelas K2A) di peringkat ketiga. Adapun juara I kategori Putri diraih oleh mahasiswi Universitas Diponegoro.

Selanjutnya kedua orang peraih juara I akan mengikuti seleksi tahap berikutnya di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Selamat dan sukses Taruna-Taruni PIP Semarang, Kalian LUAR BIASA...

-Eka-