Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

Peringatan Nuzulul Qur'an PIP Semarang, Pesan Damai Keberagaman Bangsa

Semarang, 15 Juni 2017.

Islam Yang berarti damai, lahir sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta. Tidak Hanya untuk satu suku golongan manusia atau muslim saja , tapi juga untuk pemeluk agama lain, bahkan juga jin, hewan maupun lingkungan. Demikian pesan yang terungkap dari tausiyah Ustad Diding Darmudi dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an 1438H dan Buka Bersama Civitas Akademika PIP Semarang pada Kamis, 15 Juni 2017.

Menurut Ustad Diding, Islam hadir datang dalam rangka menciptakan kerukunan, kebersamaan, persaudaran, apapun itu suku bangsa bahkan agamanya. “Dalam Al Qur’an dinyatakan bahwa Allah tidak mengutus Rasulullah Muhammad SAW kecuali untuk rahmat, cinta, memberi kemashlahatan dan kemanfaatan kepada umat, tidak hanya manusia saja, lil alamin, untuk seluruh manusia, jinnya, hewan, atau bahkan malaikat. Al Qur’an memberikan cinta, rahmat, kemashlahatan ke seluruh alam,” ulang Ustad Diding.

Sebelumnya, dalam sambutan pembukan acara, Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. H. Wisnu Handoko, M.Sc menyatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an PIP Semarang kali ini mengambil tema “Dengan mentadaburi Al Qur’an, Jadikan Islam Sebagai Rahmatan Lil Alamin Dalam Keberagaman Bangsa Indonesia” karena relevan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini yang perlu dijaga persatuan dan kesatuannya.

“PIP Semarang harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan Pancasila, dalam mempertahankan keberagaman, karena di sini adalah sekolah kedinasan, dimana yang bekerja dan sekolah di sini sangat plural, sangat beragam,” tegas Direktur PIP Semarang.

Pada acara ini dilaksanakan juga pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Fatimatuz Zahro, Tembalang. Menurut Direktur PIP Semarang hal ini dilakukan sebagai pengingat bahwa rejeki yang diterima dari Allah sebagiannya adalah milik orang lain yang membutuhkan.

Selain dihadiri oleh Dosen, instruktur, pegawai, perwira siswa, Taruna/i PIP Semarang, hadir sebagai undangan di acara ini perwakilan dari Polsek Semarang Selatan, Kodim, Akpelni, STIMART AMNI, Polimarin, Akademi Perkapalan, Kecamatan dan Kelurahan Wonodri, Semarang.

-Humas-