Menu Multilavel
AGENDA


BERITA UTAMA

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut Lantik 186 Perwira Pelayaran Besar PIP Semarang

Semarang, 13 April 2017.

Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut, Capt. Arifin Sunardjo, M.Hum, melantik 186 orang Perwira Pelayaran Besar Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang pada Upacara Pelantikan Perwira Pelayaran Besar Program Diploma IV ke 84. Bertempat di Plaza Taruna PIP Semarang, upacara dihadiri oleh sejumlah Kepala UPT di bawah naungan BPSDM Perhubungan; para pimpinan pemerintah daerah provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang; para pimpinan TNI dan POLRI di wilayah Jawa Tengah dan Kota Semarang; para perwakilan instansi pemerintah, BUMN dan perusahaan yang terlibat dalam industri pelayaran; Ketua Korps Alumni P3B; para Dosen, Instruktur, pegawai serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan PIP Semarang.

Pelantikan perwira pelayaran besar ditandai dengan pemasangan epolet perwira dan penyematan brevet kartika kepada wisudawan terbaik serta pemercikan tirta sapta samudera. Terdapat 2 orang wisudawan yang dinyatakan lulus dengan predikat terbaik dan berhak mendapatkan penghargaan Kartika Niti Yogya, yaitu Kavin Pegasi, S.Tr.Pel dari program studi Nautika dengan IPK : 3.22, dan Fatahillah Fadloli, S.Tr.Pel dari program studi Teknika dengan IPK : 3.20. Selain itu, diberikan pula penghargaan Kartika Niti Adhibrata kepada wisudawan terbaik bidang perilaku yaitu Pradipta Iqbal Tawakkal, S.Tr.Pel. Penghargaan Kartika Nugraha Adhisastra diberikan kepada wisudawan terbaik bidang karya ilmiah yaitu Syahdian Arizky, S.Tr.Pel dan Achmad Wahyu Laili Nurcahyanto, S.Tr.Pel. Penghargaan Kartika Nugraha Adhiwicara diberikan kepada Adam Bachtiar Budiman, S.Tr.Pel sebagai wisudawan terbaik bidang bahasa Inggris. Dan penghargaan Kartika Nugraha Adhiraga diberikan kepada Yayan Valdo Granosa, S.Tr.Pel sebagai wisudawan terbaik bidang kesamaptaan.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut memberikan ucapan selamat kepada seluruh perwira yang baru saja dilantik. Dan berpesan agar mereka terus belajar mengembangkan pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki mengingat perkembangan dunia kemaritiman yang begitu dinamis.

Upacara yang mengusung tema "Aku lebih suka lukisan Samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram (Ir.Soekarno), Mari kuatkan maritim Indonesia dengan semangat yang menggebu seperti gelombang di samudera" tersebut berlangsung dengan khikmad dan lancar. Penampilan Taruna-Taruni PIP Semarang yang membawakan persembahan berupa lagu, tarian nusantara, Rampak Bedug dan Drumband menjadi penutup upacara pagi itu.

Selamat dan sukses untuk seluruh Perwira Pelayaran Besar Diploma IV PIP Semarang...Bravo PIP Semarang...

-Humas-