Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

Psikotest Calon Taruna Program DP-III Pembentukan PIP Semarang

Semarang, 10 Juli 2017.

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bekerja sama dengan Jasa Psikologi Universitas Diponegoro Semarang menyelenggarakan seleksi psikotest bagi calon Taruna Program DP-III Pembentukan tahun 2017 pada Senin, 10 Juli 2017 di auditorium GSG Balai Mas Pardi kampus PIP Semarang. Seleksi yang berlangsung kurang lebih 4 (empat) jam yakni dari pukul 08.00 - 12.00 WIB tersebut, diikuti oleh 280 orang peserta. Tahap seleksi sebelumnya yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) telah dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni 2017.

Tahun 2017 ini merupakan tahun kedua PIP Semarang menyelenggarakan Program DP-III Pembentukan. Sebagaimana informasi yang diperoleh dari Sekretaris I Panitia Sipencatar DP-III Pembentukan PIP Semarang, Firdaus Sitepu, S.ST., M.Si, program ini merupakan program pendidikan dan pelatihan bagi lulusan SMA/SMK yang ingin menjadi pelaut tingkat III dalam waktu yang relatif singkat.

Bagi Taruna Program DP-III Pembentukan selama 1,5 tahun pertama mereka akan menjalani pendidikan di kampus. Selanjutnya mereka akan melaksanakan praktek laut selama 1 tahun. Dan kembali ke kampus untuk menyelesaikan Cadet Record Book (CRB) dan Ujian Keahlian Pelaut (UKP). Setelah menyelesaikan pendidikan, mereka akan memperoleh ijazah laut tingkat III dan sertifikat-sertifikat diklat sesuai dengan kelas III.

Secara umum, pelaksanaan seleksi psikotest ini berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

-Humas-