Menu Multilavel
VIDEO


AKTIFITAS TARUNA

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Taruna, PIP Semarang Fasilitasi Running Text

Semarang, 09 Mei 2017.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Taruna, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menyediakan sarana running text. Peralatan ini telah dipasang di depan Gedung Pusat Pengembangan Karakter Taruna dan Siswa (Pusbangkatarsis), kampus PIP Semarang sejak April 2017.

Dalam penggunaannya, running text menampikan kata dalam Bahasa Inggris Maritim, 1 (satu) kata setiap hari untuk masing-masing program studi Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan (KALK). Kata baru dimunculkan setelah jam makan siang. Di posisinya yang strategis, yaitu di sekitar gedung Pusbangkatarsis terutama di Plaza PIP Semarang, running text mudah dilihat dan dibaca Taruna PIP Semarang yang beraktivitas.

Sesuai Surat Edaran Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. H. Wisnu Handoko, M.Sc. Nomor: 06/SE/PIP.Smg-17 April 2017, semua Taruna sesuai dengan program studi masing-masing wajib memahami dan hafal definisi kata baru. Seluruh tutor, dosen, instruktur, pengasuh dan anggota English Council diminta untuk mengetahui kosakata baru dan menyempatkan diri bertanya kepada Taruna secara acak, guna meyakinkan mereka hafal dan paham. Kemudian pada apel kelengkapan malam hari di asrama, Perwira Jaga, Binsuhtar dan English Council diminta juga untuk memeriksa secara acak pemahaman Taruna terhadap kosakata baru. Selanjutnya English Council diminta melakukan evaluasi mingguan terhadap keberhasilan penguasaan kosakata baru dan dilaporkan kepada Manajemen PIP Semarang.

-Humas-