Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

Rampak Bedug PIP Semarang Meriahkan Mahakarya Legenda Goa Kreo 2017

Semarang, 08 Juli 2017.

Rampak Bedug Tujuh Samudera Taruna Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang turut memeriahkan kegiatan Mahakarya Legenda Goa Kreo 2017 di areal wisata Goa Kreo, Semarang pada Sabtu malam, 8 Juli 2017.

Tim Rampak Bedug yang terdiri dari 14 Taruna dan 4 Taruni angkatan 53 ini membawakan 2 (dua) koreografi yang indah, penuh semangat dan totalitas. Hadirin pun menyambut pertunjukkan dengan applaus yang meriah dan gegap gempita. Mahakarya Legenda Goa Kreo merupakan event tahunan Pemerintah Kota Semarang dalam menyemarakkan kampanye Ayo Wisata Semarang. Di tahun ke-3 ini tema yang diambil adalah "Harmoni Alam dan Budaya". Nilai spiritualitas musical mondrowanoro legenda goa kreo adalah setiap manusia memiliki tujuan hidup atau cita-cita, namun dalam mewujudkannya ada halangan dan tantangan. Sunan Kalijogo senantiasa gigih, tak putus asa dan tabah dalam mencapai tujuan. Seperti diyakini masyarakat Semarang, Goa Kreo merupakan goa petilasan Sunan Kalijogo saat mencari kayu jati guna membangun Masjid Agung Demak. Di tempat ini Sunan bertemu sekawanan kera yang kemudian disuruh menjaga kayu jati tersebut. Kata "Kreo" berasal dari "Mangreho" yang berarti peliharalah atau jagalah.

Mahakarya Legenda Goa Kreo melibatkan berbagai unsur masyarakat seperti penari dan pemusik, perwakilan PIP Semarang, Unnes, Stiepari, Unwahas, Komunitas Tirang budaya, Komunitas Sutasoma, Ngesti Pandowo, Komunitas Githung Suara, Komunitas Warak Gopak, masyarakat Desa Wisata Kandri, UPTD Goa Kreo, serta didukung dari para kru tata pentas professional, dan dilengkapi juga hiburan dagelan Jawa. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita G. Rahayu, yang sekaligus memberikan orasi budaya mewakili walikota yang berhadir. Selanjutnya, kegiatan ini dihadiri segenap pejabat lingkungan Pemerintah Kota Semarang, Muspida, masyarakat, serta turis baik lokal maupun mancanegara. Rombongan dari PIP Semarang dipimpin oleh Wakil Direktur 3 PIP Semarang, Dodik Widarbowo, M.T., M.Mar dan didampingi tim Unit Olahraga dan Seni.

-Humas-