Menu Multilavel
VIDEO


BERITA UTAMA

Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Monitor Program Kehumasan di PIP Semarang

Semarang, 06 Juli 2017.

Tim dari Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan melakukan kunjungan ke Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang untuk melakukan monitoring Program Komunikasi (kehumasan) pada Kamis, 6 Juli 2017. Tim tersebut terdiri dari Kasubbag Evaluasi Program Komunikasi, Widyastuti dengan didampingi Gita Andreswari, Diah Prihatini dan Adik Setyo Wibowo.

Dalam pertemuan di Ruang VIP Gedung Serba Guna Mas Pardi, Direktur PIP Semarang, Dr. Capt. H. Wisnu Handoko, M.Sc. menjelaskan bahwa kehumasan di PIP Semarang dilaksanakan di bawah koordinasi Subbagian Umum dan Kepegawaian.

PIP Semarang melakukan publikasi lewat berbagai media, baik konvensional seperti lewat papan pengumuman, spanduk, majalah internal Cakra Samodra, juga melalui media masa kini seperti WhatsApp Group & Media Sosial yang terdiri dari InstaGram, Twitter, FaceBook, dan termasuk juga Website resmi PIP Semarang. Selain itu PIP Semarang juga menggandeng media massa baik cetak maupun elektronik dalam publikasi kegiatan seperti Wisuda Taruna dan Pengabdian Masyarakat. Di samping akun media sosial resmi instansi, diperkenankan juga akun media sosial untuk taruna/i PIP Semarang, yaitu PIP Semarang Zone.

"Selain dari pegawai, kami juga mengerahkan taruna untuk publikasi, khususnya di medsos. Seperti contohnya pada masa mudik Lebaran kemarin, taruna juga dapat menceritakan pengalamannya selama pulang kampung di medsos," kata Direktur PIP Semarang.

Direktur PIP Semarang selanjutnya menjelaskan, untuk mendapatkan feedback dari masyarakat, selain melalui medsos, mereka juga bisa berkirim email maupun memberi masukkan lewat kotak saran yang disediakan di sejumlah titik.

Setelah berdialog dengan Direktur PIP Semarang, Tim Monitoring selanjutnya memantau ke lapangan untuk melihat papan pengumuman, ruang perpustakaan dan penerbitan, Ruang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan sejumlah sarana prasarana PIP Semarang lainnya.

Dalam pertemuan ini, Direktur PIP Semarang didampingi Wakil Direktur II yang membawahi bidang kehumasan, tim humas PIP Semarang, dan Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

-Humas-